untuk mencegah potensi gangguan keamanan perumahan pada libur Lebaran
Jakarta (ANTARA) - Polisi menggencarkan patroli di lingkungan perumahan yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik Lebaran 1445 Hijriah di wilayah Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda menyebut patroli bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan perumahan pada libur Lebaran.

"Polsek Metro Tamansari, bersama dengan mitra-mitra patroli, gencar melakukan penjagaan dan pengawasan di wilayah-wilayah yang ditinggal mudik," kata Adhi saat dikonfirmasi di Jakarta,  Senin.

Ia juga merinci contoh lokasi perumahan yang menjadi fokus pengawasan atau patroli di wilayah setempat.

"Kelurahan Taman Sari, dengan titik patroli di Jalan Taman Sari V Rt.14/07. Kelurahan Mangga Besar, di Jalan Nanas No.11 RT 02/01 dan Jalan Kokosan No.12A RT 02/01," kata Adhi.

Kemudian, lanjut dia, Kelurahan Pinangsia, patroli di sekitar Jalan Mangga Dua 1 dan Jalan Mangga Dua. Kelurahan Krukut, patroli di sekitar Jalan Keselamatan.

"Terus Kelurahan Keagungan, di Jalan Keadilan dalam. Kelurahan Maphar, dengan patroli di sejumlah titik di sekitar Jalan Kebun Jeruk 3 dan Jalan Kaligot Kecil," kata Adhi.

Lebih lanjut di Kelurahan Tangki, polisi melakukan patroli di sekitar Jalan Tangki Lio Timur dan Kelurahan Glodok patroli sekitar Jalan Kemenangan 5.

"Kami juga mengawasi arteri-arteri penting di wilayah tersebut, seperti pinggir Kali Krukut dan Jalan Arteri Glodok. Itu untuk passtikan keamanan dan ketertiban selama masa mudik," kata dia.
Baca juga: Pertamina buka posko mudik Lebaran di Tol Tamer
Baca juga: Polisi antisipasi pelajar konvoi bawa kembang api
Baca juga: Cegah kemacetan, Polisi siagakan tim sisir mobil mogok di Tol Japek


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024