Bandarlampung (ANTARA) - Pelabuhan Panjang, Lampung melayani sebanyak 854 pemudik untuk menyeberang dari Pelabuhan Ciwandan selama tiga hari periode arus mudik Lebaran 2024.

"Kalau dari kemarin Sabtu (6/4) sampai kapal terakhir Senin malam, jumlah penumpang ada 854 pemudik yang menggunakan pelayanan penyeberangan melalui Pelabuhan Panjang dari Pelabuhan Ciwandan," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang Jece Julita Piris di Bandarlampung, Selasa.

Baca juga: Dishub Lampung: Pelabuhan Panjang bantu urai kepadatan pemudik
 
Sedangkan jumlah kendaraan selama tiga hari pelayanan penyeberangan arus mudik Lebaran dari Pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Panjang, lanjutnya, tercatat sebanyak 563 unit.
 
Dari 563 unit kendaraan yang menggunakan pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan menuju Pelabuhan Panjang, didominasi kendaraan roda dua sebanyak 517 unit, kemudian mobil pribadi 19 unit, truk 17 unit, truk tronton 9 unit, dan mobil bak terbuka 1 unit.
 
"Selama tiga hari ini ada tiga kali perjalanan kapal menuju Pelabuhan Panjang, untuk kedatangan KM Panorama pada Senin malam telah mengangkut sebanyak 301 orang penumpang dengan 162 unit kendaraan roda dua, dan 18 unit kendaraan roda empat," katanya.

Baca juga: Kemenhub siapkan Pelabuhan Panjang urai kepadatan di Pelabuhan Merak

Baca juga: KSOP Lampung: Hari ini ada tiga perjalanan kapal ke Pelabuhan Panjang
 
Untuk rincian kedatangan pemudik pada Minggu (7/4), jumlah penumpang ada 476 orang pemudik, dengan 317 unit sepeda motor dan 2 unit mobil.
Pada Sabtu (6/4) ada 77 orang penumpang dengan 38 unit sepeda motor, 17 unit truk, dan 9 unit truk tronton.
 
"Semua proses berjalan lancar, tinggal nanti dilanjutkan saat arus balik, semoga juga bisa berjalan lancar," ucapnya.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024