New York (ANTARA) - Perwakilan Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) di Vietnam, Rana Flowers, memuji penerapan kebijakan-kebijakan prioritas terkait dengan pengasuhan dan perlindungan anak di negara tersebut di tengah tantangan dan kesulitan.

Saat bertemu dengan Duta Besar Dang Hoang Giang, Wakil Tetap Vietnam untuk PBB, di New York pada Senin (8/4). Flowers menegaskan bahwa UNICEF menyambut baik inisiatif Vietnam mengenai Resolusi Hari Permainan Internasional yang baru-baru ini disetujui oleh Majelis Umum PBB.

Ia menilai upaya tersebut sebagai kontribusi praktis dan signifikan terhadap tujuan bersama komunitas internasional mengenai perkembangan komprehensif anak.

UNICEF, lanjutnya, selalu mementingkan hubungannya dengan Vietnam dan akan terus mendukung pelaksanaan prioritas negara Asia Tenggara di bidang perlindungan anak.

Menanggapi itu, Duta Besar Giang menyambut baik peran penting dan kerja sama efektif UNICEF dalam perawatan, pendidikan, perlindungan dan promosi hak-hak anak-anak Vietnam. Ia menyampaikan harapan agar organisasi tersebut terus memberikan perhatiannya untuk mendukung Vietnam dalam memobilisasi sumber daya, membangun kebijakan.

Termasuk dalam mendorong proyek-proyek kerja sama yang spesifik dan praktis untuk melaksanakan hasil-hasil pertemuan di New York pada Maret antara Wakil Presiden Negara Bagian saat itu, Vo Thi Anh Xuan dan Direktur Eksekutif UNICEF Catherine Russell.

Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati 50 tahun kemitraan Vietnam-UNICEF dan memanfaatkan tonggak sejarah tersebut untuk menentukan arah kerja sama pada periode baru.

Sumber : VNA

Baca juga: UNICEF sebut 13.000 lebih anak di Gaza terbunuh
Baca juga: PBB: Kehidupan anak di Gaza terancam akibat tingginya malnutrisi


Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024