bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk
Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada warga DKI Jakarta untuk tidak melakukan takbir keliling dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk, " katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.
 
Karyoto menjelaskan pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian, bersinergi dengan tiga pilar (Polisi,TNI, Pemerintah) dan seluruh pemangku kepentingan. 

"Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum," katanya.

Baca juga: Jamaah Muhammadiyah di Slipi tidak gelar takbir keliling
 
Karyoto juga mengingatkan seluruh jajaran agar menyiapkan kantor-kantor Polisi sebagai selter teraman bagi masyarakat.

"Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain, menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek-polsek, melaksanakan patroli rumah kosong dan terus melaksanakan asistensi satuan keamanan keliling (Satkamling), serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian, " ucapnya.
 
Selain itu, Karyoto menambahkan pihaknya siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir.
 
"Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110 (gratis - bebas pulsa), jika membutuhkan bantuan polisi," ucapnya.

Baca juga: Warga Jakarta Timur diimbau tidak takbir keliling

Karyoto juga berharap kerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tercipta situasi yang kondusif.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024