Jakarta (ANTARA) - Penyerang Donyell Malen absen karena sakit saat Borussia Dortmund bersua dengan Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champions.

Borussia Dortmund akan bertamu ke kandang Atletico Madrid pada leg pertama perempat final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis dini hari WIB.

"Sayangnya, itu tidak cukup (waktu) dan Malen masih sedikit tertular. Sayang sekali. Selain dia, semua pemain tersedia," kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl dikutip dari laman resmi AFP, Selasa.

Sebelumnya pemain tim nasional Belanda tersebut juga telah melewatkan dua pertandingan Dortmund setelah mengalami perawatan cedera paha saat membela Belanda di pertandingan jeda internasional pada Maret lalu.

Dengan absennya penyerang berusia 25 tahun yang kini telah mencetak 11 gol di Bundesliga tersebut, pelatih Dortmund, Eden Terzic akan mencoba mengandalkan Niclas Fuellkrug untuk mengisi lini serang saat menghadapi Atletico Madrid.

Baca juga: Atletico terpaksa menghadapi Dortmund tanpa Memphis Depay

Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can menargetkan timnya mampu membawa kemenangan saat melakukan kunjungan ke markas Atletico Madrid.

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami melakukan perjalanan ke Madrid sebagai Borussia Dortmund, kami ingin menang dan bermain dengan percaya diri untuk mendapatkan keuntungan di pertandingan pertama," ujar Emre Can.

Kedua tim terakhir kali bersua pada tahun 2018 di fase grup Liga Champions. Baik, Borussia Dortmund maupun Atletico Madrid sama-sama memetik satu kemenangan dari dua pertemuan yang terjadi di babak fase grup tersebut.

Selain pada tahun 2018, kedua tim tersebut baru menjalani pertemuan pertama pada tahun 1996 dengan hasil Borussia Dortmund mampu mengamankan kemenangan dari markas Atletico Madrid dengan skor 1-0. Sedangkan di partai kedua, giliran Atletico Madrid yang memperoleh kemenangan di markas Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Baca juga: Jesus ingatkan Bayern bahwa Arsenal bukan anak-anak lagi
Baca juga: Rodri janjikan City akan tampil beda lawan Real Madrid

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024