Jakarta (ANTARA) - Personel Kepolisian melakukan patroli di pusat perbelanjaan terutama di Pasar Cengkareng dan Ciplaz Ramayana Cengkareng, Jakarta Barat, untuk mencegah potensi tindak kriminal saat libur Lebaran.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menyebutkan bahwa patroli tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya  kriminalitas seperti penjambretan, hipnotis dan tindak kriminal lainnya saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Langkah ini juga sekaligus sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan sekitar," kata Hasoloan dalam keterangannya pada Selasa.

Selain itu, kata Hasoloam, patroli tersebut ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berbelanja maupun melakukan aktivitas lainnya di kawasan tersebut.

Baca juga: Polda Metro Jaya siap amankan malam takbiran di Jakarta
Baca juga: Polres Metro Jakpus imbau pemudik waspadai hipnotis


Hasoloan menyebutkan bahwa patroli jalan kaki menjadi strategi efektif yang dilakukan untuk menekan angka kriminalitas.

"Karena memungkinkan personel untuk lebih dekat dengan masyarakat serta dapat merespons cepat jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan," kata Hasoloan.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh orang yang mencurigakan.

"Koordinasi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat terus terjaga sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Cengkareng dapat tetap terjaga dengan baik," kata Hasoloan.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024