Jakarta (ANTARA News) - Gitaris Slank, Abdee Negara, terharu dengan penampilan perdana Slank di Djarum Super Jakarta Blues Festival (Jakblues) 2013.

Slank memang baru pertama kali tampil di acara ini, namun Abdee sudah empat kali tampil sendiri dalam Jakblues.

"Terharunya, saya pikir yang nonton akan lebih banyak penonton biasa yang suka nonton blues. Ternyata Slankers di depan semua, di bawah juga semuanya Slankers," tutur Abdee yang ditemui usai tampil, Minggu (17/11) dini hari.

Slank tampil di Blue Stage pukul 23.00, di bagian dalam Istora Senayan, Sabtu (16/11). Tempat duduk maupun berdiri pun dipenuhi Slankers, beberapa diantara mereka menonton sambil membentangkan bendera "Slank".

"Mereka bisa merasakan bahwa  Slank nge-blues. Mereka yang lebih tau malah karena mereka yang nikmatin dari dulu."

Sebelum Slank tampil, sekelompok orang yang tidak memiliki tiket berusaha menerobos masuk ke area Istora Senayan. Karena tidak berhasil mendapat akses masuk, mereka melempari area dengan batu. Seorang remaja yang diamankan polisi mengaku dirinya melakukan hal itu karena ingin menonton Slank.

Menanggapi hal tesebut, Abdee menganggap mereka hanya sekumpulan orang yang mengaku-ngaku sebagai Slankers.

"Kalau mereka Slankers sejati seharusnya damai karena Slankers nomor satunya harus damai. Kalau nggak, berarti bukan. Jangan ngaku Slankers,' pungkasnya.


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013