Jakarta (ANTARA) -
Di sela-sela menjalani aktivitas sehari-hari, rambut bisa saja mudah terlihat berminyak dan lepek. Namun jika hal ini terjadi anggaplah sebagai peluang untuk menciptakan gaya rambut dan membantu mempertahankan gaya tertentu.
 
Ditulis laman Popsugar, Kamis, salah satu hal terpenting yang perlu diingat ketika mencoba menyamarkan rambut berminyak, menurut penata rambut selebriti George Kyraikos , dengan menghindari rambut Anda tergerai sepenuhnya.
 
"Akar Anda akan terlihat datar dan ujungnya tidak sehingga Anda akan benar-benar melihat kontrasnya," kata Kyraikos kepada PS.
 
Kyraikos memiliki gaya rambut untuk rambut berminyak yang menawan. Keuntungan memiliki rambut berminyak adalah kepang sekecil akan mempertahankan tampilan yang ketat, memberikan Anda tampilan tahun 90-an yang mudah, cepat, dan bergaya.
Biasanya, bagian depan rambut yang paling banyak diperhatikan saat rambut terlihat berminyak, namun gaya rambut kotor ini menyembunyikan hal itu.
 
Selain gaya kepang, simpul atas yang disisir ke belakang juga akan bertahan baik dan merupakan gaya rambut yang sempurna untuk rambut berminyak.
 
Coba juga menyamarkan helaian rambut berminyak pada rambut pendek dengan penataan tren rambut "basah". Ambil saja gel dan usapkan ke ujung rambut untuk tampilan yang apik, ini merupakan salah satu gaya rambut favorit Kyraikos untuk rambut berminyak.
 
Gaya sanggul juga diaplikasikan pada rambut berminyak. Cukup dandani dengan poni samping dan beberapa potongan bingkai wajah yang melengkung.
 
Sementara Mariah Molina, penata rambut editorial di DopDop Salon menyukai gaya rambut sanggul berantakan yang sederhana namun aman untuk rambut berminyak. Hal ini dapat dilakukan dengan melilitkan dua setengah ekor kuda menjadi satu dan mengamankannya dengan jepit rambut. Dia juga merekomendasikan untuk menyemprot setiap sanggul dengan sampo kering dan membiarkan rambut rontok.
 
Molina juga menyarankan untuk menggunakan sampo kering (Dry Shampoo) jika ingin membuat rambut lebih bervolume saat berminyak.
 
“Semprotkan dengan jarak sejauh satu lengan ke akar ubun-ubun dan sisi kepala Anda. Jika Anda menyemprot terlalu dekat [ke akar rambut], lapisan putih seperti bedak bayi dapat terbentuk", ujarnya.
 
Di sinilah sampo kering bisa membantu. Jika rambut terlalu berminyak, menyemprotkan sampo kering ke akar rambut dan membalikkan rambut serta mengibaskannya akan menyegarkan rambut, setidaknya untuk hari itu.
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024