Ini adalah tempat yang luar biasa untuk bermain sepak bola. Itu memancarkan kemuliaan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Daniele De Rossi menyebut bermain di San Siro selalu menjadi "malam sepak bola yang indah" menjelang pertemuan timnya yang akan bertemu sesama tim Italia AC Milan pada perempat final Liga Europa (UEL), besok Jumat (12/4) pukul 02.00 WIB.

“Ini adalah tempat yang luar biasa untuk bermain sepak bola. Itu memancarkan kemuliaan," kata De Rossi, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

"Baik Anda menghadapi Inter atau AC Milan, ada perasaan bahwa siapa pun yang datang ke sini telah melihat para pesepakbola brilian dan mengalami malam sepak bola yang indah. Kami senang berada di sini," tambahnya.

De Rossi angkat topi pada pelatih Milan Stefano Pioli yang menurutnya sebagai salah satu pelatih hebat di Italia yang mengantarkan Rossoneri meraih scudetto pada musim 2021/2022 setelah terakhir kali pada musim 2010/2011.

“Saya takut dengan kualitas sebenarnya yang dimiliki para pemain AC Milan dan juga permainan mereka. Saya sudah mengenal pelatih mereka selama bertahun-tahun," katanya.

Baca juga: Hasil undian 8 besar: AC Milan vs Roma, Liverpool lawan Atalanta

"Saya pikir dia terus berkembang dan berkembang. Dia selalu mengikuti ritme tim yang dia miliki dan dia masih seperti itu sampai sekarang. Milan bermain dengan harmonis dan mereka adalah tim sepak bola yang bagus," tambahnya.

Disinggung apa targetnya pada laga di San Siro nanti, pelatih sekaligus legenda Giallorossi itu mengatakan akan berusaha mencari kemenangan.

"Kami harus mencoba untuk menang besok. Jika tidak mungkin untuk menang besok, kami harus mencoba lolos ke babak berikutnya dalam waktu seminggu (19 April pukul 02.00 WIB) di Roma (Stadion Olimpico),"

Hal senada juga dikatakan Paulo Dybala yang mengatakan rasa optimismenya membawa Roma meraih kemenangan di San Siro, berbekal dari 10 laga terakhir di semua kompetisi yang memenangkan tujuh di antaranya dan hanya sekali merasakan kekalahan.

“Saya pikir kami penuh percaya diri saat ini. Kami sedang dalam kondisi bagus. Tentu saja, memenangkan derby membantu Anda mempersiapkan diri dengan perasaan lebih tenang, bahagia, dan serius selama seminggu," kata Dybala.

Baca juga: Gol tunggal Gianluca Mancini bawa Roma menangi Derby della Capitale
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan dan Roma raih kemenangan pada pekan ke-31

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024