Makassar (ANTARA) - Wisata pantai menjadi pilihan utama warga Makassar saat libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Banyak pilihan pantai di Makassar yang dapat dikunjungi bersama keluarga, mulai dari karcis masuk Rp5 ribu per orang hingga Rp20 ribu per orang," kata salah seorang pengunjung Pantai Biru di Makassar, Jumat.

Makassar yang sudah dikenal dengan ikon Pantai Losari, juga memiliki destinasi wisata pantai lainnya diantaranya Pantai Biru, Pantai Anging Mammiri, Pantai Bosowa, Pantai Akkarena, Pantai Tanjung Alang dan Tanjung Merdeka.

Masing-masing pantai tersebut memiliki segmen pengujung yang dapat menikmati panorama pantai dengan aneka fasilitas yang bervariasi seperti gazebo, wahana bermain dan sajian kuliner.

Menurut salah seorang pengelola wisata Pantai Anging Mamiri, Husni, saat musim libur seperti ini pengujung dapat mencapai 500 - 1000 orang per hari.

Sementara dalam kondisi normal rata-rata hanya 100 - 300 orang saja, kecuali saat liburan  l akhir pekan pengujung dapat diatas 500 orang pengunjung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem mengatakan, Kota Makassar dengan tagline "Kota Makan Enak" juga terkenal dengan wisata pantainya.

Dia mengatakan, wisata pantai ini menjadi ikon Kota Makassar yang sejak dulu terkenal dengan Pantai Losarinya dengan suguhan aneka kuliner sepanjang bibir pantai.

"Jadi panorama pantainya dapat, kulinernya juga dapat. Dua-duanya dapat dinikmati bersamaan," katanya.
Ilustrasi suasana pengujung Pantai Biru di Kota Makassar saat libur dan cuti bersama. Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024