Jakarta (ANTARA) - Puncak arus balik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan terjadi pada H+3 Lebaran atau Minggu, 14 April 2024.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen menyebutkan bahwa dengan puncak arus balik yang diprakirakan terjadi pada Minggu (14/4), maka penumpang dan bus akan tiba di terminal tersebut pada Senin (15/4).

"Kalau dilihat dari data kemungkinan dari daerah, puncaknya itu hari Minggu tanggal 14 April 2024 atau tepatnya H+3, nah tiba di Jakarta di Terminal Kalideres 15 April 2024," kata Revi saat dihubungi di Jakarta pada Jumat.

Menurut dia, bisa juga jumlah penumpang arus balik yang tiba di terminal tersebut tetap tinggi hingga Selasa (16/4).

Baca juga: Jasa Marga lakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek
Baca juga: Terminal Kalideres sediakan 50 bus bagi pemudik yang kehabisan tiket


Untuk Jumat ini, jumlah penumpang yang tiba di Terminal Kalideres sebanyak 302 orang per pukul 14.00 WIB. "Untuk hari ini H+1 sampai tadi pukul 14.00 yang datang sebanyak kurang lebih 302 orang dari Jateng, Lampung dan Jabar," kata Revi.

Ia berharap penumpang arus balik tiba di Terminal Kalideres dan tidak di pinggir jalan atau di luar terminal. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan dan pelayanan maksimal terhadap penumpang.

"Saya harapkan ketika kembali dalam keadaan sehat, kemudian turunnya di terminal, jangan di pinggir jalan. Karena memang saat balik itu (penumpang) dari daerah, siang atau sore akan tiba pada dini hari.

"Silahkan turun di terminal karena di terminal ada petugas, ada ruang tunggu, kemudian sarana dan prasarana," katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024