Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Kalideres, Jakarta Barat, bersiap menghadapi puncak arus balik setelah libur dan cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Dalam prediksi kami jumlah penumpang arus balik yang tiba hari ini akan terus meningkat hingga pukul 24.00 WIB," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen usai pelepasan relawan PMI yang selama Lebaran 2023 berjaga di Terminal Kalideres, Sabtu.

Jika melihat perkembangan jumlah penumpang sekarang, kata dia, diprediksi jumlah penumpang yang tiba hari ini mencapai 4.000 orang.

Karena hari ini dan Minggu (30/4) adalah puncak arus balik, pihaknya akan terus mengawasi aktivitas di terminal.

"Kami akan terus mengawasi aktivitas di Terminal Kalideres, khususnya pada hari ini dan besok yang menjadi puncak arus balik Lebaran. Pos-pos yang ada juga tetap bersiaga," kata
 Zulkarnaen.

Hingga pukul 07.00 WIB pada 29 April 2023, Terminal Kalideres kedatangan 2.163 penumpang dengan 108 bus.

"Sepanjang arus balik Lebaran, hari ini, 29 April 2023 adalah hari dengan jumlah penumpang terbanyak yang tiba di Terminal Kalideres, yakni sejumlah 2.163 penumpang," ungkap Zulkarnaen.

Revi mengatakan, penumpang yang tiba itu berasal dari Lampung, Padang, Palembang, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).
Baca juga: PMI Jakbar dapat tambahan relawan Forpis di Terminal Kalideres
Baca juga: Amankan lebaran, Terminal Kalideres siagakan 100 personel tambahan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023