secara berkala melakukan patroli keliling terminal
Jakarta (ANTARA) - Terminal Kalideres, Jakarta Barat menyiagakan tambahan 100 personel pengamanan gabungan di pos terpadu untuk mengantisipasi kedatangan pemudik yang diperkirakan mencapai puncak pada H+7 dan H+8 Lebaran 2023.

"Petugas gabungan keamanan yang bertugas di sini terdiri dari unsur kepolisian yang terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, Polsek Kalideres, Pospol Terminal Kalideres, dan dari TNI itu ada Kodim Jakarta Barat, Kodim Kalideres, dan unsur-unsur keamanan lainnya," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen di Jakarta, Kamis.

Zulkarnaen mengatakan 100 personel tersebut belum termasuk dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Kalideres.

"Jika ditambahkan dengan petugas Dishub di sini, jumlah personel pengaman yang bertugas selama Lebaran itu sekitar 150 orang," ungkap Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengatakan, pos pengamanan terpadu yang disediakan di Terminal Kalideres mengawasi terminal selama 24 jam dan secara berkala melakukan patroli keliling terminal.

Untuk puncak arus balik, lanjut Zulkarnaen, diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29-30 April 2023. Pendatang juga diperkirakan berasal dari berbagai macam daerah, mulai dari Padang, Palembang, Bengkulu, Lampung, NTB, Bali, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

"Pos-pos yang kami sediakan, baik pos terpadu ataupun pos kesehatan sudah siap untuk menyambut dan mengawasi arus balik," ungkap Zulkarnaen.
Baca juga: Dinkes DKI siagakan satu unit ambulans 24 jam di Terminal Kalideres
Baca juga: Puskesmas Kalideres selenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi penumpang
Baca juga: H+5 Lebaran, 1103 penumpang tiba di Terminal Kalideres

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023