akan diselenggarakan secara berkesinambungan
Jakarta (ANTARA) - Puskesmas Kalideres menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi sopir, penumpang, dan petugas yang ada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat pada  Kamis.

Petugas Kesehatan Puskesmas Kalideres, Ahsin mengatakan rencananya  pemeriksaan kesehatan akan diselenggarakan secara berkesinambungan pada Terminal Kalideres dan Terminal Grogol.

"Untuk saat ini kami mengadakan pemeriksaan kesehatan di Terminal Kalideres, karena untuk Terminal Grogol saat ini sedang ditangani  puskesmas lain. Selain karena jadwal rutin kami melakukan pemeriksaan di sini, Terminal Kalideres juga merupakan terminal tipe A yang menerima penumpang dalam jumlah yang masif," kata Ahsin.

Sebelumnya Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mendata sebanyak 1.103 penumpang dengan 65 bus yang tiba di Terminal Kalideres hingga pagi ini pada pukul 07.00 WIB.

Ahsin mengatakan ada beberapa tim yang disiapkan oleh Puskesmas Kalideres dalam pemeriksaan kesehatan di Terminal Kalideres kali ini.

"Di sini ada tim skrining penyakit tidak menular (PTM), skrining darah tinggi dan gula, tim skrining pengemudi yang menangani tes urine, tim vaksin, dan tim gawat darurat (gadar) yang menangani kebutuhan darurat medis yang butuh pelayanan cepat," ungkap Ahsin.
Baca juga: H+5 Lebaran, 1103 penumpang tiba di Terminal Kalideres
Baca juga: Terminal Kalideres catat kenaikan pemilir pada H+2 Lebaran 2023

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023