Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang arus balik yang tiba di Terminal Kalideres pada H+3 Lebaran, atau pada Minggu diperkirakan menembus 3.500 orang hingga pukul 24.00 WIB.

"Nanti jam 24.00 WIB, bisa sampai 3.500 penumpang," kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen melalui pesan singkat di Jakarta pada Minggu malam. Revi melanjutkan bahwa para penumpang tersebut tiba dari berbagai daerah di Indonesia. "Dari Padang, Palembang, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat," ujar Revi merinci.

Sementara itu, lanjut Revi, puncak arus balik di Terminal Kalideres akan terjadi pada Senin (15/4).

"Senin bisa 7.000 penumpang," kata Revi. Lebih lanjut, kata Revi, jumlah penumpang arus balik akan tetap banyak pada Selasa (16/4), yang dapat menembus 6.000 penumpang.

"Selasa bisa 6 ribuan penumpang," kata Revi. Ia berharap penumpang arus balik turun di Terminal Kalideres bukannya di pinggir jalan. Hal tersebut untuk menjamin keselamatan dan pelayanan maksimal terhadap penumpang.

"Saya harapkan ketika dia kembali dalam keadaan sehat, kemudian dia turunnya di terminal, jangan di pinggir jalan. Karena memang saat balik itu (penumpang) dari daerah, siang atau sore dia akan tiba pada dini hari. Silahkan turun di terminal karena di terminal ada petugas, ada ruang tunggu, kemudian sarana dan prasarana," pungkas Revi.

Baca juga: Terminal Kalideres sediakan 50 bus bagi pemudik yang kehabisan tiket

Baca juga: Kepala Terminal Kalideres imbau pemudik tidak turun di pinggir jalan

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024