Palu (ANTARA) - Subsatgas Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Operasi Madago Raya Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan patroli kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel bertugas di Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso.

"Patroli kesehatan bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Polri yang bertugas di Pos Kamtibmas Tuanca yang tergabung dalam Satgas Operasi Madago Raya," kata Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya Polda Sulteng AKP Basirun Laele di Poso, Sabtu.
 
Ia mengatakan pelayanan kesehatan ini untuk memastikan kondisi fisik personel kepolisian tetap sehat dalam menjalankan tugas pengamanan.
 
Pelayanan kesehatan ini, kata dia, meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan serta konsultasi kesehatan.
 
Selain itu, tim Subsatgas Dokkes Madago Raya juga memberikan edukasi kesehatan kepada personel Polri dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan saat sedang melaksanakan tugas pengamanan di pos kamtibmas.
 
"Patroli kesehatan ini merupakan bentuk dukungan dari Subsatgas Dokkes kepada personel Polri yang bertugas di wilayah Operasi Madago Raya," katanya.
 
Untuk itu, dia berharap dengan kegiatan ini, personel Polri dapat tetap menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit serta beraktivitas dalam kondisi sehat.
 
Menurut dia, personel satgas preventif Operasi Madago Raya menyambut baik kegiatan patroli kesehatan ini karena terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim Subsatgas Dokkes.

Baca juga: Satgas Operasi Ketupat pantau masyarakat di tempat wisata

Baca juga: Dai Polda Sulteng ajak jamaah perkuat silaturahim dan ukhuwah Islamiah

Baca juga: Satgas Operasi Madago Raya beri materi moderasi beragama Imam masjid

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024