Berlin (ANTARA News) - Tim nasional Jerman yang dilatih Joachim Loew memilih untuk mengatasi kemacetan di London dengan menggunakan kereta bawah tanah, untuk sesi latihan terakhir mereka menjelang pertandingan persahabatan melawan Inggris yang dimainkan pada Selasa.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menginformasikan bahwa pasukan Loew memilih untuk tidak menggunakan bus tim dan bergabung dengan 315.000 orang, yang menggunakan kereta api bawah tanah London setiap jam, untuk berangkat dari hotel mereka di tengah kota ke Stadion Wembley di London utara dengan menggunakan kereta api, lapor AFP.

DFB menegaskan perjalanan itu bukan aksi hubungan masyarakat, namun hanya cara sederhana untuk memastikan tim Jerman, yang merupakan salah satu favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014, dapat tiba tepat waktu untuk sesi latihan Senin.

Tim Jerman memerlukan waktu 42 menit untuk berangkat dari stasiun Embankment, dekat hotel tim, ke stasiun Wembley Park melalui Baker Street, di mana mereka mendapat tatapan bingung dari sesama penumpang kereta api, sebelum berjalan kaki sedikit menuju Stadion Wembley.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-150 FA, semua stasiun kereta bawah tanah juga dinamai dengan nama-nama pesepak bola terkenal seperti Embankment yang juga dikenal sebagai "Des Walker, yang dinamai seperti nama bek Inggris, dan Wembley Park yang dikenal sebagai "Alf Ramsey," mengacu kepada pelatih yang membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013