Natuna (ANTARA) -
TNI Angkatan Udara (AU) menyediakan pesawat gratis untuk prajurit yang kembali bekerja di perbatasan yakni Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kepulauan Riau setelah libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

 
 
Komandan Lanud RSA Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Senin, mengatakan pesawat yang membawa personelnya itu yakni Hercules A-1340 dari Skadron Udara 31.

 
 
Pesawat tersebut, kata dia, berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Lanud Supadio Pontianak dan tiba di Lanud RSA pada Minggu (14/4).

 
 
Jumlah personelnya yang ikut dalam pesawat tersebut sebanyak 30 orang.

 
 
"Dukungan penerbangan ini memungkinkan prajurit untuk menghemat waktu dan biaya perjalanan, sehingga mereka dapat lebih lama bersama keluarga tercinta," ucap dia.

 
 
Selain membawa prajurit kembali ke Natuna, TNI AU sebelumnya pada Kamis (4/4/2024) juga memberikan mudik gratis menggunakan pesawat Hercules A-1315 dari Natuna ke Malang bagi prajurit yang bertugas di Natuna untuk kembali ke kampung halaman.

 
 
"Penerbangan mudik lebaran ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen pimpinan TNI Angkatan Udara dalam memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota," ujar dia.

 
 
Ia menjelaskan dukungan tersebut tidak hanya diberikan kepada prajurit militer, namun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Lanud Raden Sadjad Natuna.

 
 
Atas bantuan tersebut dirinya mengucapkan terima kasih.

 
 
"Dukungan ini menjadi berkah bagi kami, para prajurit yang bertugas di Natuna yang jauh dari keluarga, dengan adanya bantuan ini, anggota dapat berkumpul dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta," imbuh dia.

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024