Puncaknya sudah terlampaui ya, total ada 33.604 orang. Meski begitu, di Terminal Tirtonadi masih cukup banyak penumpang reguler yang melakukan perjalanan
Solo (ANTARA) - Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, memastikan perusahaan otobus (PO) dapat melayani seluruh penumpang dengan optimal selama arus mudik dan milir Lebaran 2024.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi Bandiyono di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan meski puncak arus milir telah terlewati, hingga saat ini jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui terminal tersebut masih banyak.

"Puncaknya sudah terlampaui ya, total ada 33.604 orang. Meski begitu, di Terminal Tirtonadi masih cukup banyak penumpang reguler yang melakukan perjalanan," katanya.

Ia mengatakan para penumpang ini seluruhnya dapat dilayani oleh perusahaan otobus yang beroperasi melalui Terminal Tirtonadi.

Sementara itu, dikatakannya, secara total jumlah pemudik yang melintas di Terminal Tirtonadi pada puncak arus mudik Lebaran 2024 terjadi Minggu (14/4).

Baca juga: Kemenhub fasilitasi disabilitas ikut milir gratis dari Tirtonadi Solo

Baca juga: Terminal Tirtonadi berangkatkan truk angkut sepeda motor milir gratis


"Pada hari itu untuk kedatangan penumpang sebanyak 15.863 orang dan keberangkatan sebanyak 17.739 orang. Semuanya terlayani dengan baik oleh PO reguler yang biasa beroperasi di Tirtonadi," katanya.

Sebelumnya, ia mengatakan puncak arus mudik melalui Terminal Tirtonadi sudah terjadi pada Sabtu (6/4) di mana jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui terminal tersebut sebanyak 28.768 penumpang atau ada kenaikan 21 persen dibandingkan puncak arus mudik tahun lalu.

Sedangkan untuk jumlah kendaraan pada puncak arus mudik tersebut sebanyak 2.368 kendaraan atau naik 9 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Baca juga: Sejumlah tenda di Solo Market Festival ambruk diterjang angin kencang

Baca juga: Terminal Tirtonadi akan kandangkan bus yang tidak lolos ramcek

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024