Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Senin (15/4), mulai dari dampak konflik Iran-Israel terhadap ekonomi Indonesia hingga diskon tiket arus balik oleh PT KAI.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Ekonom menilai konflik Iran-Israel berpotensi tingkatkan inflasi RI

Ekonom sekaligus mantan Menteri Riset dan Teknologi RI periode 2019 -2021 Bambang Brodjonegoro menyatakan, serangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/4) malam, dapat menimbulkan adanya potensi peningkatan inflasi Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Ekonom: The Fed diprediksi tahan suku bunga imbas serangan Iran

Ekonom sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia Marie Elka Pangestu memproyeksikan, Bank Sentral AS (The Fed) akan menahan suku bunga acuan lebih lama lagi sebagai imbas dari serangan pesawat nirawak (drone) Iran ke Israel pada Sabtu malam (13/4).

Baca selengkapnya di sini

Menkeu rapat dengan jajaran eselon I bahas tensi geopolitik terkini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengadakan pertemuan dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan jajaran eselon I Kementerian Keuangan pada Minggu (14/4) malam guna membahas perkembangan situasi ekonomi global dan tensi geopolitik terkini.

Baca selengkapnya di sini

Pemerintah siapkan kebijakan cegah dampak ekonomi konflik Iran-Israel

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pemerintah menyiapkan sejumlah kebijakan strategis untuk memastikan agar konflik Iran-Israel tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian nasional.

Baca selengkapnya di sini

PT KAI beri diskon 20 persen harga tiket di akhir masa arus balik

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) memberikan potongan harga sebesar 20 persen bagi masyarakat yang membeli tiket di akhir masa arus balik Lebaran Tahun 2024 atau periode 15-21 April.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024