Jakarta (ANTARA News) - Layanan komunikasi sosial WeChat memperkenalkan versi terbaru 3.0 untuk BlackBerry OS 5, OS 6, dan OS 7. WeChat 3.0 menyediakan fitur baru seperti Moments untuk berbagi foto dan gambar kepada teman, broadcast message, personalisasi tampilan latar belakang obrolan, berinteraksi dengan Official Account sesuai menu yang tersedia.

Pengguna pun dapat berkomunikasi dan mengirim dokumen dari Web WeChat lewat pc atau laptop dengan mengunjungi WebChat.com lalu memindai kode QR.

"Kami juga sedang menyiapkan untuk OS 10 secepatnya," tambah Andy Lau, CMO MNC Tencent di Jakarta, Kamis.

Di versi sebelumnya WeChat 2.5, pengguna BlackBerry dapat menggunakan fitur People Nearby dan Share QR code untuk mencari teman baru, menggunakan emoticon animasi, menerima pesan dari Official Account, mengirim beberapa emoticon pada satu waktu, menerima notifikasi meski WeChat dimatikan dengan pilihan bahasa hingga tujuh bahasa.

Bagus Binatoro Director MNC Tencent menambahkan bahwa aplikasi yang hadir di Indonesia sejak akhir Februari silam akan terus dikembangkan sehingga dapat menarik lebih banyak lagi pengguna di Indonesia. Bagus menyebut bahwa 30 persen pengguna smartphone di Indonesia telah mengunduh aplikasi tersebut.

"Target kami tentu seratus persen pengguna smartphone Indonesia pakai WeChat," imbuhnya.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013