Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI mengusung nama Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin hingga anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera maju dalam ajang pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta.
 
"Wakil Ketua DPRD DKI Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera dan mantan Presiden PKS Pak Sohibul Iman yang tokoh-tokoh dari internal," kata Sekretaris DPW PKS Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Sebagai partai politik (parpol), pihaknya sudah menyiapkan sejumlah calon meski belum ada pengumuman resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).
 
Terlebih, menurut dia, DPP tentu tidak sembarangan memutuskan lantaran akan melihat pengalaman yang dimiliki para calon gubernur maupun wakil gubernur yang diusungnya nanti.
 
"DPP juga enggak sembarangan memutuskan, masih ada mekanisme dulu gitu ya," ujarnya.

Baca juga: PKS sebut sudah siap berkontestasi dalam Pilkada Jakarta
Baca juga: Airlangga ungkap Ridwan Kamil dapat tiket Golkar dan Gerindra di Jabar
 
Dengan demikian, pihaknya juga masih harus mempertimbangkan suara dari partai yang akan berkoalisi nantinya.
 
Dia menyebutkan, PKS hanya mendapatkan 18 kursi DPRD DKI sehingga masih membutuhkan koalisi. "Jadi kita harus duduk bareng partai-partai koalisi yang ingin mengusung. Nah kira-kira siapa nih calonnya," ujarnya.

Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.
Baca juga: Kaesang bakal dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024