sebanyak lima kepala keluarga yang terdiri dari 16 jiwa terdampak dari peristiwa itu
Jakarta (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperkirakan kerugian akibat kebakaran yang melanda empat rumah dan dua tempat usaha di Jalan Kemayoran Gempol RT 09 RW 03, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar Rp400 juta.
 
Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohamad Yohan melalui keterangannya di Jakarta, Rabu menyatakan sebanyak lima kepala keluarga yang terdiri dari 16 jiwa terdampak dari peristiwa itu.
 
"Awal kejadian Rabu (17/4) pukul 13.20 WIB. Penyebab korsleting yang menimbulkan api," kata dia.
 
Menurut Yohan sebanyak 17 unit kendaraan pemadam kebakaran, TRC BPBD, PMI, AGD Dinkes, Dishub, Satpol PP, PLN, personel PSKB/Tagana Dinsos, personel Polsek dan personel Koramil diturunkan untuk menangani kebakaran.
 
Kebakaran selesai ditangani sekitar pukul 14.55 WIB dan bagi warga terdampak disediakan lokasi pengungsian di lapangan bulu tangkis RT 12.
 
Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan informasi kebakaran diterima dari seorang warga sekitar pukul 13.20 WIB
 
Dia menuturkan guna menangani api pihaknya mengerahkan sebanyak 75 petugas berikut 15 unit kendaraan pemadam.
 
Peristiwa kebakaran di kawasan Kebon Kosong kali ini bukan yang kali pertama terjadi. Sebelumnya pada Oktober 2023, api melahap sebanyak 20 rumah tinggal dengan jumlah warga terdampak sebanyak 20 KK yang terdiri dari 99 Jiwa di Jalan Casa Kemayoran Gempol RT 13 RW 05.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024