Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Rabu (17/4) seputar restorasi rumah dinas gubernur yang nilainya mencapai Rp22,2 miliar hingga Pemprov DKI Jakarta mengajukan penonaktifan 92 ribu NIK warga Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pekan ini.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 

1. Heru: Restorasi rumah dinas gubernur bertujuan untuk perbaiki aset

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut restorasi rumah dinas gubernur yang nilainya mencapai Rp22,2 miliar, bertujuan untuk memperbaiki aset daerah.

"Tiap tahun tentunya harus ada renovasi. Kemarin di 2023 ada bocor-bocor, sudah selesai diperbaiki. Namanya aset daerah harus diperbaiki," kata Heru di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. DKI ajukan penonaktifan 92 ribu NIK warga Jakarta ke Kemendagri

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajukan penonaktifan terhadap 92 ribu nomor induk kependudukan (NIK) warga Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pekan ini.

"Jadi, minggu ini langsung kita ajukan suratnya ke Kemendagri karena yang berhak untuk melakukan penonaktifan adalah Kemendagri," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. MRT Jakarta menyatakan siap untuk bangun fase tiga 

PT MRT Jakarta (Perseroda) menyatakan kesiapan untuk membangun proyek fase tiga (3)  dari timur ke barat yakni dari Cikarang, Jawa Barat hingga ke Balajara, Banten, sepanjang 84 kilometer, melewati wilayah DKI Jakarta sepanjang sekitar 33,7 kilometer.

"Proses pembangunan akan kami mulai dari wilayah Jakarta. Proses penandatanganan 'loan' (pinjaman) sedang dipersiapkan pada April 2024 ini, untuk 'groundbreaking' (peletakan batu pertama) lain, rencananya kami lakukan pada Agustus ini," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat di Jakarta, Rabu.

Baca berita selengkapnya di sini

4. BPBD DKI tangani pohon tumbang di enam lokasi

Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menangani sejumlah pohon tumbang di enam lokasi hingga Rabu pukul 18.00 WIB seiring terjadinya hujan disertai angin kencang.

"Sejumlah pohon tumbang sedang ditangani oleh tim reaksi cepat (TRC) BPBD, Gulkarmat, PPSU, Satpol PP, Distamhut, dan PLN," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohamad Yohan kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Dishub DKI tutup permanen "U-turn" Citywalk dan JLNT Casablanca

Dinas Perhubungan DKI Jakarta resmi menutup permanen lokasi putar balik (U-turn) Citywalk di Jakarta Pusat dan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, pada malam hari.

"Iya dua-duanya ditutup permanen. Berdasarkan hasil evaluasi penutupan U-turn Citywalk diperpanjang, ditutup seterusnya," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024