Jakarta (ANTARA News) - Nokia mengumumkan bahwa permainan "Dragons Adventure" sudah tersedia eksklusif untuk Nokia Lumia 2520 mulai Jumat lalu (22/11/13).

Mengadopsi pemenang penghargaan film animasi 3D "How to Train Your Dragon", DreamWorks Dragons Adventure mengkombinasikan dunia-dunia nyata dan virtual menggunakan platform HERE, kata Nokia dalam blog resminya belum lama ini.

Permainan mentransformasikan jalan raya pada dunia nyata, danau, dan bangunan-bangunan sepanjang perjalanan menuju Isle of Berk.

"Tapi itu baru bermulaan. Ketika perubahan cuaca di luar dan itu mulai hujan misalnya, juga terjadi hujan dalam permainan," kata Nokia, perusahaan yang bisnis perangkat dan layanannya disetujui dibeli Microsoft.

Permainan mobile itu didesain untuk tablet baru Nokia Lumia 2520, sebelum ada juga aplikasi pendamping tersedia untuk smartphone-smartphone Lumia yang memungkinkan mengundang orang lain untuk berbagung dan berbagi pengalaman ini.

Pemain-pemain lain datang sebagai Quest Masters yang membuat misi-misi, mengubah aksi dan menambahkan tantangan baru yang meningkatkan petualangan. "Ini cara yang hebat untuk melibatkan orang tua dalam permainan dengan anak-anak mereka," katanya.

Awal minggu lalu, media massa terpilih dipersilakan mencoba pengalaman Dragons Adventure pertama kalinya dan mendapatkan gambaran di balik layar bagaimana tim di DreamWorks Animation dan Nokia berkolaborasi untuk membawa pengalaman mobil yang inovatif ini ke dunia nyata, kata Nokia menambahkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013