Semoga Jakarta Selatan kembali dapat melahirkan  paskibraka terbaik
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 480 pelajar SMA/SMK sederajat di Jakarta Selatan mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan menjaring 44 siswa terpilih untuk nantinya dikirim ke tingkat provinsi.

"Semoga Jakarta Selatan kembali dapat melahirkan  paskibraka terbaik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Selatan Mukhlisin di Jakarta, Sabtu.

Mukhlisin mengatakan seleksi Paskibraka tahun 2024 diikuti sebanyak 480 pelajar sederajat SMA/SMK seluruh Jakarta Selatan.

Mukhlisin berharap seleksi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, seluruh peserta mengikutinya sampai tahap akhir, sehingga dapat tampil maksimal dan bisa membawa nama harum Jakarta Selatan ke depannya.

"Nantinya seleksi panjang, akan terpilih 44 paskibraka yang akan kami kirim ke tingkat provinsi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Selatan Dirhamul Nugraha menambahkan seleksi ini juga diharapkan mampu menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan, rasa persatuan dan cinta tanah air, serta rela berkorban demi bangsa dan negara bagi para pelajar.

"Seleksi dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, tepatnya di 20, 21 dan 27, 28 April 2024," katanya.

Ia mengatakan, semua peserta yang ada sudah lulus administrasi, dan berikutnya akan melakukan tes wawasan kebangsaan, inteligensi umum, serta parade.

"Kemudian cek kesehatan, seperti tensi dan mata, lalu tes peraturan baris berbaris (PBB) dan kesiapsiagaan (samapta), serta akhirnya akan ada tes fisik, kesenian dan wawancara," kata Nugraha menegaskan.
Baca juga: Pemkot Jakut mengasapi sejumlah sekolah cegah demam berdarah
Baca juga: BAZNAS Jakbar minta sekolah ringankan biaya tebus ijazah
Baca juga: Pemkot gandeng sekolah cegah DBD di Jakarta Utara

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024