Tangerang (ANTARA) - Sejumlah Cassiopeia, sebutan untuk penggemar grup K-Pop TVXQ!, mengenakan kebaya ketika menonton konser “TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA”, salah satunya untuk memeriahkan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April.

“Aku pakai kebaya karena menyambut Hari Kartini. Terus Indonesia, kan, spesial, ya, kita (jadi titik terakhir) penutupan konser, jadi aku mau menunjukkan pada mereka (TVXQ!),” kata penggemar asal Bali, Rini saat ditemui ANTARA di ICE BSD, Tangerang, Sabtu.

Melalui kebaya yang dikenakannya, Rini berharap Yunho dan Changmin TVXQ! bisa mendapat gambaran tentang pesona Indonesia. Rini sore itu mengenakan kebaya berwarna merah, seperti warna resmi fandom penggemar TVXQ!, yang dia padukan kain batik berwarna cokelat dan putih.

Cassiopeia lainnya, asal Bogor, Jawa Barat, Olin juga berpikiran serupa dan mengenakan kebaya dengan bahan yang lebih tipis berwarna merah yang dia padukan dengan kain batik pendek selutut yang berwarna gelap. Tak lupa, dia mengikat rambut panjangnya dengan seuntai pita yang makin menunjukkan pesona wanita Indonesia.

“Merah melambangkan warna fandom (TVXQ!) kita dan pasti harus warna merah,” kata Olin.

Selain pakaian tradisional, penggemar yang mengenakan pakaian berenda juga banyak berseliweran di konser hari ini. Seperti yang dikenakan oleh Dean, penggemar asal Jakarta, yang mengenakan luaran  dengan penuh renda berwarna pink untuk menunjukkan aura feminin dan dipadukan sepatu hak tinggi berwarna perak.

Sejumlah penggemar mengenakan pakaian berenda dalam konser "2024 TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA" yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)
Dean mengaku setiap kali mendatangi sebuah konser, dia tidak pernah mengenakan pakaian yang sama. Semuanya dibuat sendiri dan disesuaikan dengan konsep konser.

“Kalau pakaian itu memang aku punya prinsip bajunya enggak boleh baju mal, jadi, harus custom. Aku punya arsip closet dari beberapa konser yang aku datangi itu bajunya beda-beda gitu,” ucap Dean.

Berbeda dengan Vie, yang lebih suka mengenakan warna hitam dengan aksen girly melalui blus berpita dan rok yang manis.

“Warna merah bukan warna favoritku, jadi, outfit-nya ku gabungin dengan warna hitam saja karena kelihatan elegan. Ini kebetulan aku beli, sudah ready, jadi, mix and match kira kira yang lucu buat ke konser saja,” kata Vie.

Sedangkan Renisya yang berasal dari Malang, Jawa Timur, mengenakan pakaian nuansa vintage berwarna merah panjang yang cocok dikenakan dengan bentuk tubuhnya.

Penggemar mengenakan pakaian ala vintage dalam konser "2024 TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA" yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)
“Aku lagi merasa cottage-cottage vintage vibe, gitu. Coquette-lah ya bahasanya, jadi, kurasa pakaian ini bagus buat konser,” kata Renisya.

Renisya kali ini menambahkan aksen coquette dengan mengenakan sepatu boot rendah berwarna putih dan korset berwarna senada bermotif. Tak lupa, dipakaikannya tas berukuran kecil berwarna putih bening.

TVXQ menggelar sebuah konser bertajuk "2024 TVXQ! CONCERT 20&2 JAKARTA" yang digelar di Hall 5 ICE BSD City, Tangerang pada tanggal 20 April 2024. Konser tersebut dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: "Rising Sun" jadi lagu pembuka konser TVXQ! di ICE BSD

Baca juga: Ini lagu-lagu TVXQ! yang paling ditunggu penggemar

Baca juga: Penggemar saling tukar "freebies" jelang konser TVXQ!

Baca juga: SMTOWN LIVE Jakarta, momen lepas rindu hingga soal album baru WayV


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024