Madrid (ANTARA News) - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dipastikan absen pada pertandingan Liga Champions Grup B saat timnya menjamu Galatasaray pada Rabu karena mengalami cedera otot paha, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Selasa.

Penyerang Portugal itu tertatih-tatih meninggalkan lapangan pada awal babak kedua ketika Real menang atas tuan rumah Almeria di ajang Liga Spanyol pada Sabtu, dan hasil pemindaian yang dilakukan pada Senin mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera otot paha belakang.

Cedera itu tidak serius dan Ronaldo kemungkinan dapat pulih tepat waktu sehingga dapat tampil di pertandingan Liga Spanyol Sabtu saat timnya berhadapan dengan Real Valladolid, kata Ancelotti pada konferensi pers.

"Cristiano tidak dapat bermain besok," kata pria Italia itu. "Ia mendapat masalah yang sangat kecil. Saya pikir besok ia akan mulai untuk berlatih sendirian di lapangan dan kita lihat saja apakah ia akan dapat dimainkan pada Sabtu."

"Itu adalah otot yang terkilir, namun sang pemain sangat percaya diri ia dapat bermain pada Sabtu."

"Jika terdapat resiko ia dapat mencederai dirinya sendiri, kami tidak akan menggunakannya. Jika ia baik-baik saja, maka ia akan bermain."

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara, dan cederanya terjadi setelah awal menjanjikan di musim ini di mana ia dimainkan pada setiap pertandingan.

Jika Real menghindari kekalahan dari Galatasaray, yang mereka taklukkan 6-1 di Istanbul pada pertandingan pembuka di bulan September, mereka akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Juara Eropa sembilan kali ini memuncaki grup dengan sepuluh angka dari empat pertandingan yang sudah dimainkan. Galatasaray dan FC Copenhagen masing-masing mengoleksi empat angka dan Juventus, yang menjamu Copenhagen pada Rabu, memiliki tiga angka.

Ancelotti mengatakan pemain sayap asal Argentina Angel Di Maria atau penyerang Spanyol U-21 Jese dapat menggantikan Ronaldo di tim inti untuk Rabu,

"Kami dapat saja bermain dengan Di Maria atau Jese yang tampil sangat baik sebagai pengganti Cristiano saat melawan Almeria," tambahnya.

"Kami memiliki dua opsi dan saya akan memutuskan besok."

Bek tengah Real asal Prancis Raphael Varane juga tidak dapat dimainkan pada Rabu, karena ia masih memerlukan istirahat setelah menjalani operasi lutut pada awal tahun, tambah Ancelotti.

"Kemarin kami telah mengadakan pertemuan dengan para dokter dan sang pemain, dan memutuskan bahwa Varane memerlukan periode istirahat dan pemulihan untuk lututnya."

"Ia tidak akan dapat dimainkan selama 10-12 hari. Kami berharap periode pemulihan lutut ini tidak akan terjadi peradangan. ia tidak memerlukan operasi lain, hanya istirahat," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013