Jakarta (ANTARA) - Pemain bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (SGA) berhasil mengamankan kemenangan pertama timnya atas New Orleans Pelicans dengan skor akhir 94-92 dalam gim 1 babak playoff NBA Wilayah Barat putaran pertama yang digelar di Paycom Center Oklahoma City, Senin.

Gilgeous-Alexander mencetak 28 poin, termasuk poin krusial di 1,5 menit terakhir pertandingan yang menentukan kemenangan. Dia mencetak dua poin untuk menyamakan skor 90-90 pada sisa laga 1 menit 36 detik, SGA pula yang menambahkan tiga poin di sisa waktu 33 detik lewat lay up dan satu free throw dari skema three point-play.

CJ McCollum dari New Orleans gagal memasukkan lemparan tiga angka di detik-detik terakhir dan Thunder bertahan untuk memenangkan pertandingan playoff kandang pertama mereka sejak 2019.

“Saya pikir kami menunjukkan ketabahan yang luar biasa,” kata pelatih Thunder Mark Daigneault seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Jelas, itu adalah pertandingan yang ketat. Terjadi sedikit perkelahian bagi kedua tim dalam menyerang. Dan kami bermain secara defensif, permainan besar, dan memiliki tekad untuk masuk dan memenangkan pertandingan," katanya lagi.

Jalen Williams mencetak 19 poin dan Chet Holmgren menambahkan 15 poin, 11 rebound, dan lima blok untuk Thunder.

Baca juga: NBA umumkan finalis penghargaan individu, Doncic-Jokic-SGA calon MVP

Trey Murphy III mencetak 21 poin, McCollum menyumbang 20 poin dan Jonas Valanciunas menambahkan 13 poin dan 20 rebound untuk Pelicans. Zion Williamson yang merupakan pencetak skor terbanyak untuk New Orleans di musim reguler, masih absen karena cedera hamstring kiri.

Pertandingan pertama antara tim peringkat satu melawan tim peringkat delapan klasemen NBA Wilayah Barat itu berlangsung sangat ketat. Tercatat terjadi 20 kali perubahan kedudukan dan 13 kali skor sama kuat dengan keunggulan yang tidak bisa lebih dari 10 poin.

Baik OKC maupun Pelicans sama-sama mencetak 17 poin di kuarter pertama, dan juga sama-sama mencetak 26 poin di kuarter kedua yang membuat skor 43-43 saat jeda istirahat. Namun Pelicans mencetak poin lebih banyak di kuarter tiga hingga unggul 48-50, sebelum akhirnya mengungguli mereka lagi di kuarter akhir.

Kedua tim akan kembali bertanding di laga kedua playoff putaran pertama pada Kamis (25/4) di kandang OKC.

Baca juga: Bucks kalahkan Pacers 109-94 tanpa Giannis
Baca juga: Clippers lampaui Mavericks 109-97

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024