Pesisir Barat (ANTARA) - Kejuaraan dunia surfing World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 kembali akan digelar pada tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

"Kegiatan ini merupakan kali keenam semenjak dimulai pada tahun 2017 di Kabupaten Pesisir Barat. WSL Krui Pro 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei – 4 Juni 2024 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan, di Krui, Senin.

Ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan lomba selancar bertaraf internasional tersebut.

"Persiapan tersebut mulai dari intens melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga ke berbagai pihak terkait. Mengingat kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesisir Barat yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya," kata dia.

Dirinya menerangkan, dalam upaya mensukseskan kegiatan tahunan Pemkab Pesisir Barat tersebut, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dengan demikian OPD dapat saling bersinergi untuk mensukseskan kegiatan WSL Krui Pro Tahun. 2024 dapat terlaksana dengan sukses," katanya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini untuk jumlah peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti kejuaraan World Surf League Krui Pro 2024 telah mencapai 113 peserta.

"Terdapat 4 kelas yang diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000, dan Women Junior Pro QS 1000. Pendaftaran WSL Krui Pro 2024 secara resmi telah di buka pada tanggal 18 April 2024 dan sampai dengan 22 April telah terdaftar 113 peserta dari berbagai negara," ujar dia.

Baca juga: Peselancar Indonesia raih juara kelas Junior Men's Krui Pro 2023

Baca juga: Sejumlah tukik dilepasliarkan di Pantai Tanjung Setia saat Krui Pro


Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024