Ambon (ANTARA) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Moluccas Coastal Care (MCC) mengajak masyarakat berinvestasi dengan menanam pohon demi bumi yang lestari.

Investasi ini bertujuan tidak hanya untuk menghijaukan bumi, tetapi juga memperkuat keberlanjutan lingkungan dan mengatasi dampak perubahan iklim.

“Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, kami mengajak warga untuk berinvestasi dengan menanam pohon,” kata Direktur MCC Teria Salhuteru, di Ambon, Maluku, Senin.

Baca juga: MCC bagikan 250 anakan pohon gratis hadiah untuk Maluku

Ia mengatakan bahwa penanaman pohon merupakan salah satu langkah konkret yang dapat dilakukan oleh setiap individu untuk memberikan kontribusi dalam menjaga keberlangsungan bumi.

Dengan menginvestasikan pohon, warga tidak hanya membantu mengurangi emisi karbon, tetapi juga menyediakan habitat bagi satwa liar, meningkatkan kualitas udara, dan mencegah erosi tanah.

Baca juga: MCC lakukan edukasi lingkungan kepada anak-anak di Ambon lewat desain

"Penanaman pohon adalah investasi jangka panjang bagi masa depan bumi kita. Dengan mengajak warga untuk berinvestasi, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau, sehat, dan lestari untuk generasi mendatang," ujarnya.

Menurut dia, investasi ini juga memungkinkan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat, baik perorangan maupun perusahaan.

Baca juga: Pelajar di Maluku diajak tingkatkan kesadaran isu-isu lingkungan hidup

“Dengan kolaborasi dan komitmen bersama, diharapkan kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan lestari bagi bumi kita,” ucap Teria.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024