Presiden mengikuti terus perkembangan di Thailand...
Bandung (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus memantau perkembangan situasi di Thailand melalui laporan Menteri Luar Negeri sekaligus meminta agar prosedur untuk memastikan keamanan warga negara RI di Thailand bisa berjalan dengan baik.

"Presiden mengikuti terus perkembangan di Thailand dan juga dilapori secara berkelanjutan oleh Menteri Luar Negeri," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah kepada wartawan saat mendampingi Presiden melakukan kunjungan kerja di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan Menlu Marty Natalegawa terus menyampaikan laporan perkembangan situasi politik di Thailand sekaligus memastikan prosedur keamanan WNI dijalankan dengan baik.

"Kewaspadaan saja ditingkatkan, ini bukan kali pertama, sudah bebrapa kali kan insiden serupa terjadi, sudah ada semacam protapnya di kedutaan kita, masyarakat kita juga sepengetahuan saya semakin bisa mengantisipasi, pengalaman kita sudah-sudah mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Faizasyah.

Dalam beberapa hari terakhir situasi politik di Thailand terus memanas seiring dengan aksi demonstrasi yang meminta agar Perdana Menteri Yingluck Sinawatra mundur dari jabatannya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo dan M Arif Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013