Jakarta (ANTARA) -
Manajemen Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) dan Jakarta Popsivo Polwan (JPP) memasang target tinggi dengan menargetkan timnya minimal harus masuk final kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, yaitu Proliga 2024.
 
Manajer Tim Bhayangkara Presisi dan Popsivo Polwan, Irjen Pol Pipit Rismanto, mengatakan klub kebanggaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) itu, menatap optimistis akan mampu masuk dan bersaing di final, guna merengkuh gelar juara Proliga tahun ini.
 
"Ya targetnya harus juara, minimal masuk final," kata Pipit saat peluncuran skuad kedua tim tersebut di Jakarta, Selasa.
 
Ia membeberkan, saat ini JBP masih diperkuat dua pemain asing andalan, yaitu Noumory Keita dan Daudi Okello, serta pemain lokal penuh pengalaman seperti Hernanda Zulfi dan Nizar Zulfikar.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, tim putra itu merupakan runner up pada Proliga 2023, sehingga target minimal masuk final dan bahkan juara menjadi target utama dari manajemen.
 
Sementara itu, untuk Popsivo Polwan, kata Pipit, manajemen menargetkan minimal masuk final karena sudah mendatangkan satu pemain asing yang mumpuni, yaitu Madison Rishel, serta diperkuat pemain lokal senior dan junior yang mumpuni.
 
Pemain voli dari Jakarta Popsivo Polwan, Madison Rishel , menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Selasa (23/4/2023). ANTARA/Donny Aditra
Pemain berposisi outside hitter itu merupakan langganan tim nasional Amerika Serikat sejak 2016 dan sudah berpengalaman di sejumlah liga utama di Korea Selatan, China, dan Turki.
 
Selain Madison, tambah Pipit, dua pemain senior yang pernah memperkuat timnas Indonesia, yaitu Arsela Nuari Purnama dan Amalia Fajrina Nabila diyakini akan menambah daya saing tim untuk mengarungi liga musim ini.
 
Amalia akan melakukan come back pada musim ini, setelah sempat absen pada Proliga 2023 karena sempat mengandung atau hamil, sehingga harus menepi dari kompetisi.
 
Pemain senior itu sarat dengan prestasi di dunia voli Tanah Air, karena pernah meraih gelar Most Valuable Player (MVP) Proliga 2012-2015.
 
Pipit yang juga Kapolda Kalimantan Barat itu, menyatakan dengan komposisi pemain tersebut, target meraih juara adalah sesuatu yang sangat mungkin diraih.

Baca juga: Jakarta Bhayangkara lakoni enam laga uji coba selama TC di Jepang

Selanjutnya: Jenderal bintang dua

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024