...kemungkinan Eddies Adelia juga dipanggil kembali
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Subdit Sumber Daya Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa artis Eddies Adelia pada Senin (2/12) terkait kasus penipuan dan pencucian uang yang disangkakan kepada suaminya, Ferry Setiawan.

"Saat ini penyidik sudah memeriksa 21 orang yang menerima aliran dana dari Ferry. Besok akan kembali dilanjutkan dan Eddies akan kembali diperiksa Senin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Dari penelusuran polisi bersama Bank Mandiri, Ferry diketahui mengalirkan dana kepada 63 orang termasuk Eddies Adelia. Eddies sebelumnya sudah pernah diperiksa sehingga penyidik memeriksa orang-orang lainnya yang menerima aliran dana dari Ferry.

Menurut Rikwanto, setelah memeriksa 63 orang tersebut, penyidik perlu menganalisa terlebih dahulu aliran dana itu. Apabila diperlukan, beberapa orang kemungkinan akan dipanggil lagi untuk dimintai keterangan.

"Setelah dianalisa, penyidik akan menetapkan siapa saja yang perlu dipanggil kembali. Karena itu, tidak menutup kemungkinan Eddies Adelia juga dipanggil kembali," katanya.

Sebelumnya, Ferry Setiawan ditangkap pada 18 Oktober 2013 saat baru pulang dari Singapura di Bandara Sukarno-Hatta.

Penipuan yang disangkakan kepada Ferry bermula saat dia menawarkan investasi dalam penjualan batu bara untuk PT PLN. Dia diduga menghimpun investasi dari beberapa orang.

Ternyata investasi yang ditawarkan fiktif sehingga investor yang sudah menyerahkan uang kepada Ferry mengalami kerugian.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013