Untuk tahap dua, terhitung dari April, Mei dan Juni, akan disalurkan dalam waktu dekat
Teminabuan (ANTARA) - Perum Bulog Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, segera menyalurkan bantuan pangan kepada penerima manfaat di Kabupaten Sorsel dan Kabupaten Maybrat untuk tahap ke dua tahun ini.


Kepala Bulog Sorsel, Dedi Wahyudi, di Teminabuan, Selasa, mengatakan bantuan pangan tahap pertama dari Januari, Februari hingga Maret 2024, telah disalurkan kepada penerima di dua kabupaten tersebut.

"Untuk tahap dua, terhitung dari April, Mei dan Juni, akan disalurkan dalam waktu dekat," kata Dedi.


Ia melanjutkan, penerima bantuan pangan tahap kedua untuk Kabupaten Maybrat, sebanyak 8.321 penerima, sementara Sorsel sebanyak 7.152 penerima.

"Bulog Sorsel menyiapkan kurang lebih 170 ton untuk melayani dua kabupaten tersebut khusus yang menerima bantuan pangan di dua kabupaten itu," ungkap Dedi.


Ia melanjutkan, selain penyaluran bantuan tersebut, Bulog juga menyalurkan sejumlah bantuan lainnya, bersama pihak yang telah ditunjuk untuk berkolaborasi menyalurkan bantuan tersebut.

"Ada wilayah atau distrik lain di dua kabupaten tersebut melakukan permintaan secara kolektif, sehingga kita pastikan bahwa penyaluran bantuan pangan tersebut akan tepat waktu," kata Dedi.

Baca juga: Pendis Kokoda Utara olah pucuk sagu jadi makanan penderita stunting
Baca juga: 20 kampung di Sorsel terancam tidak dapat kucuran Dana Desa

 

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024