Pengalaman di politik dan pemerintahan sudah cukup untuk menjadi capres dari PKS,"
Depok (ANTARA News) - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dinilai layak untuk diusung sebagai calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Pengalaman di politik dan pemerintahan sudah cukup untuk menjadi capres dari PKS," kata anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono di Depok, Kamis.

Ia mengatakan sebagai mantan Presiden Partai Keadilan dan juga mantan Menteri Kehutanan, Nur Mahmudi yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Depok periode kedua layak menjadi pemimpin nasional.

"Menjadi wali kota dua periode menunjukkan dia dipercaya warga Depok," jelasnya.

Imam menilai kinerja Nur Mahmudi Ismail, baik ketika menjabat Presiden Partai Keadilan, menteri, maupun wali kota sangat baik. Di bawah pemerintahannya Depok menjadi lebih baik.

"Penghargaan di berbagai bidang dari pemerintah pusat juga telah diterimanya. Hal ini menujukkan kinerja sangat mumpuni," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, sudah selayaknya Nur Mahmudi diberi kepercayaan untuk menjadi capres dari PKS karena pengalamam dan prestasinya selama menjadi pemimpin.

PKS akan menyelenggarakan pemilihan raya (Pemira) untuk menjaring calon presiden. Pemilik hak suara adalah seluruh kader PKS di Indonesia.

Ada 22 kandidat capres yang akan dipilih, di antaranya Presiden PKS Anis Matta, mantan Presiden PKS yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, dan seluruh menteri asal PKS.(*)

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013