Banda Aceh (ANTARA) -
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani menyatakan terus mengoptimalkan sosialisasi dan implementasi Program PAUD Holistik Integratif (HI) dalam upaya meningkatkan kualitas PAUD.
 
“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan potensi anak sejak dini, karena PAUD merupakan fondasi utama dalam proses pembelajaran anak-anak,” kata Cut Rezky Handayani di Dekranasda Aceh Besar, Rabu.
 
Ia mengatakan bahwa melalui implementasi Program PAUD HI dapat memberikan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan efektif bagi anak-anak di Kabupaten Aceh Besar.

Baca juga: Bupati Bangkep minta Bunda PAUD optimalkan pembinaan generasi muda
 
Menurut dia, perlu ada kolaborasi antara berbagai pihak dalam pengembangan PAUD dan penerapan program-program yang holistik dan integratif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.
 
"Saya berharap semua dapat berkoordinasi, mulai dari pengurus Bunda PAUD kabupaten, kecamatan, IGRA kabupaten, Himapaudi kecamatan, IGTKI kabupaten, hingga posyandu di gampong-gampong untuk menyukseskan berbagai program yang ada," katanya.

Baca juga: Pemkot Jayapura minta Bunda PAUD tingkatkan pembinaan pada anak
 
Cut Rezky menyampaikan apresiasi kehadiran seluruh pengurus Bunda PAUD kabupaten, IGRA kabupaten, IGTKI kabupaten, dan Himapaudi kecamatan dalam kegiatan tersebut.
 
Menurut dia, kehadiran mereka dalam giat tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan implementasi program yang holistik dan integratif, serta penekanan pada pentingnya kesehatan dan perkembangan anak usia dini.

Baca juga: Pj Gubernur Sumut ajak Bunda PAUD bersinergi turunkan stunting
 
"Kami optimistis dengan kolaborasi dan kerja sama semua pemangku kepentingan, upaya mewujudkan sumber daya manusia berkualitas sejak dini dapat terwujud di Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024