Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan kunjungan para elit Partai Keadilan Sejahters (PKS), merupakan silaturahim dalam Koalisi Perubahan usai pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Selain silaturahim, dalam rangka halalbihalal, sekaligus silaturahim dan penyamaan persepsi berbagai pengalaman bersama-sama, dalam Koalisi Perubahan," katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Menurut Muhaimin tantangan perjuangan ke depan untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang adil, makmur untuk semua.

"Karena itu saya berterima kasih kepada PKS yang telah hadir ke kantor DPP PKB, tentu kita ingin terus bekerja sama baik di legislatif maupun di eksekutif," katanya menegaskan.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, sebelum kerja sama tingkat eksekutif, PKB dan PKS akan kerja sama di tingkat pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024.

"Sebelum eksekutif, ada koalisi di tingkat Pilkada," ujarnya.

Dia mengungkapkan PKB dan PKS mempunyai pengalaman banyak dalam berkoalisi. Itu pun dapat dilakukan untuk lima tahun ke depan. Koalisi itu menginginkan adanya perubahan yang lebih baik dalam sistem ekonomi, politik dan kehidupan, untuk menjadi maju lagi di masa yang akan datang.
Baca juga: Syaikhu bertemu Muhaimin di Kantor DPP PKB
Baca juga: PKS soal rencana pertemuan dengan Prabowo: Tunggu waktunya

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024