Jakarta (ANTARA News) - Lebih 100 pegolf lokal dan asing akan bersaing pada turnamen golf tiga hari Kejuaraan Golf Junior Internasional 3-5 Desember 2013 di padang golf Pondok Indah.

"Ini sebagai ajang pembinaan pegolf junior yang akhir-akhir ini mereka jarang ikut bertanding di taraf internasional," kata panitia pelaksana turnamen tersebut Netty Hariadi kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Dikatakannya, dalam turnamen golf junior internasional ini beberapa negara seperti Filipina, Thailand, Malaysia dan juga tuan rumah Indonesia sudah memastikan ikut.

"Bahkan Filipina mengirimkan pegolf junior terbaik mereka Princess," kata Netty.

Sementara itu, tim tuan rumah Indonesia akan menurunkan atlet perebut medali emas pada SEA Games 2011 Tatiyana Wijaya, yang akan ditemani Putri Aisyah, Fahmi Reza serta Joshua.

Filipina mengirimkan tiga pegolf, sedangkan Thailan dengan jumlah 16 pegolf.

Tahun ini turnamen internasional junior ini disponsori oleh Telkomsel yang bekerjasama dengan Pondok Indah Golf Club, dan di didukung oleh PB PGI.

"Event ini masuk sebagai salah satu kalender event PB PGI," tambah Netty.

Sementara itu pegolf putri Indonesia Tatyana Wijaya mengatakan, dirinya merasa siap untuk merebut gelar di kejuaraan junior internasional ini.

"Saya akan berusaha untuk menang di sini, dan ini akan menjadi moment baik bagi saya sebelum menuju SEA Games 2013 Myanmar," katanya. (A020/M009)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013