Jakarta (ANTARA) - Para pemain muda Oklahoma City Thunder berhasil membungkus kemenangan ketiga atas New Orleans Pelicans dengan skor 106-85 pada babak playoff NBA Wilayah Barat yang digelar di Smoothie King Center New Orleans Lousiana, Minggu, yang menjadikan mereka unggul 3-0.

“Kami hanya berusaha mengatasi rintangan di depan kami. Begitulah cara kami dari waktu ke waktu, bukan hanya musim ini," kata pelatih Oklahoma City Thunder Mark Daigneault seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Daigneault memuji para pemainnya yang tergolong sebagai pemain muda dan kurang pengalaman dalam laga playoff, namun bisa unggul tiga kali menang tanpa balas dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Kata yang saya gunakan untuk tim adalah 'luar biasa' sepanjang tahun. Saya rasa mereka hanya punya kedewasaan yang luar biasa, ketenangan yang luar biasa, daya saing dan kebersamaan yang luar biasa," kata pelatih OCK.

Hanya terjadi dua kali dalam sejarah NBA bahwa seluruh poin suatu tim dalam pertandingan playoff berasal dari pemain berusia di bawah 25 tahun, yaitu yang dilakukan Thunder di gim 2 dan gim 3 seri playoff melawan Pelicans musim ini.

Oklahoma City Thunder telah menggunakan 13 pemain, dan sembilan di antaranya baru pertama kali mencicipi ketatnya pertandingan playoff. Sementara tiga pemain OKC yang pernah berlaga di playoff belum ada yang mencetak poin sama sekali, yaitu Gordon Hayward, Mike Muscala dan Bismack Biyombo. Hanya Hayward yang sudah bermain di laga playoff kali ini selama 27 menit dan tanpa skor, sementara dua lainnya tidak mencetak poin.

Di luar Hayward, Shai Gilgeous-Alexander, Luguentz Dort dan Isaiah Joe adalah satu-satunya pemain yang memiliki pengalaman playoff satu kali sebelum musim ini.

“Itulah yang kami lakukan melalui pengalaman itu dalam 82 pertandingan musim ini. Kami belajar dari setiap pengalaman dan kami berusaha menjadi lebih baik darinya untuk menjadi lebih baik pada saat ini," kata Shai Gilgeous-Alexander.

Thunder tanpa perlawanan di laga ketiga. Mereka unggul sejak pertengahan kuarter pertama hingga surplus 24 poin.

Gilgeous-Alexander memimpin timnya dengan 24 poin, Josh Giddey dan Jalen Williams sama-sama 21 poin, dan Luguentz Dort 12 poin.

Sementara dari Pelicans tidak ada pemain yang mencapai 20 poin. Skor tertinggi hanya dicetak oleh Brandong Ingram dengan 19 poin, CJ McCollum 16 poin, Herb Jones 15 poin, dan Trey Murphy III 10 poin.

Laga keempat kedua tim akan kembali digelar di markas Pelicans pada Selasa (30/4).

Baca juga: Magic samakan kedudukan 2-2 atas Cavaliers
Baca juga: Magic melawan, kalahkan Cavs untuk kejar ketertinggalan 2-1

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024