Jakarta (ANTARA) - BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan dan kepedulian sosial terhadap lingkungan di momen hari ulang tahun (HUT) ke-35.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) kegiatan donor darah tersebut dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat di Jakarta.

"Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah dengan target pengumpulan sebanyak lebih dari 100 kantong donor darah dari kantor Pusat dan 500 kantong donor darah dari 17 kantor cabang," ujar Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo dalam rilis pers yang diterima, Minggu.

Baca juga: BRI Insurance bidik pertumbuhan yang melesat sebagai asuransi umum

Baca juga: Rahasia hobi bersepeda bebas cemas dengan BRI Insurance


kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Palang Merah Indonesia (PMI), yang juga melibatkan seluruh cabang selindo untuk berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah untuk karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah ini bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRI Insurance dan masyarakat setempat, karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta diharuskan mengikuti proses penyaringan (screening) terlebih dahulu.

Selain pengecekan suhu tubuh, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah. Kegiatan donor darah juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengontrol kadar zat besi dan jumlah sel darah merah yang berlebihan di tubuh.

Dr. Rien selaku perwakilan PMI juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan BRI Insurance ini sangat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan donor.

“Bahkan satu tetes darah yang bapak dan ibu donorkan ini benar-benar sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa,” Ucap Dr. Rien.

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin dalam kondisi baik.

Bukan hanya lewat aksi donor darah, BRI Insurance juga siap bersinergi bersama pemangku kepentingan lainnya untuk membuat kegiatan yang bermanfaat dengan prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kegiatan tersebut juga selaras dengan tujuan perusahaan untuk menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak dengan semangat BRI Insurance untuk menjadi mitra terpercaya yang andal untuk solusi perlindungan.

Baca juga: CEO BRI Insurance raih penghargaan dari The Iconomics

Baca juga: BRI Insurance raih penghargaan IEGCGA 2024 atas tata kelola perusahaan

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024