Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers berhasil memanfaatkan badai cedera yang menghantam Milwaukee Bucks dengan mengalahkan mereka 126-113 dalam laga di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis Indiana, Senin WIB, dan meraih keunggulan 3-1 di babak playoff Wilayah Timur.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Myles Turner mencetak 29 poin, Tyrese Haliburton menambahkan 24 poin, dan Indiana Pacers membuat rekor 22 lemparan tiga angka, terbanyak yang pernah dibuat sepanjang sejarah tim di babak playoff.

Kemenangan ini membawa Pacers unggul 3-1 pada seri best-of-seven, hanya perlu satu kemenangan lagi untuk melanjutkan kompetisi pascamusim.

Indiana Pacers juga telah menang tiga kali berturut-turut melawan Bucks, sejak kalah di pertandingan pembuka. Pacers juga berpotensi mengukir catatan baru yaitu mencapai semifinal Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2014 jika mereka menang di gim kelima atas Bucks. Indiana memiliki rekor 7-2 musim ini melawan Bucks.

Bucks kehabisan pemain setelah kehilangan dua pemain NBA All-Star karena didera cedera, yaitu Giannis Antetokounmpo sang kapten tim All-Star Wilayah Timur dan peraih gelar Tripoin Kontes NBA All-Star 2024 Damian Lillard.

Tidak jelas apakah keduanya akan kembali bermain pada gim kelima yang sangat menentukan kompetisi. Antetokounmpo belum pernah bermain sejak cedera betis kirinya pada 9 April, sedangkan Lillard mengalami cedera tendon Achilles pada laga Sabtu lalu.

Baca juga: Clippers tahan reli Mavs, samakan kedudukan 2-2

Brook Lopez memimpin Bucks dengan 27 poin dan sembilan rebound. Khris Middleton menambahkan 25 poin, 10 rebound, serta lima assist.

Bucks semakin pusing karena terus kehabisan pemain pentingnya. Penyerang Bucks Bobby Portis Jr. dikeluarkan dari laga dengan sisa waktu 5 menit pada kuarter pertama setelah dia dan Andrew Nembhard terlibat saling dorong. Portis melakukan dua pelanggaran teknis dalam friksi tersebut.

Selain itu, Middleton yang sebagian besar bermain di babak kedua telah mengakumulasi empat pelanggaran yang membuatnya harus lebih berhati-hati agar tidak dikeluarkan.

Masalah Bucks di babak playoff pada musim ini sama persis seperti yang mereka alami tahun lalu, yaitu tim kehilangan Giannis Antetokounmpo karena cedera. Bucks pun harus tersingkir di babak playoff putaran pertama pada tahun lalu oleh Miami Heat.

Laga kelima antara Pacers melawan Bucks akan digelar di Milwaukee besok tanpa jeda istirahat.

Baca juga: Embiid kecewa pada penggemar ketika kalah dari Knicks
Baca juga: Lakers akhirnya kalahkan Nuggets, paksa gim kelima plyaoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024