Chengdu, China (ANTARA) - Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi menggandakan keunggulan Indonesia atas Uganda pada fase grup di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin.

Komang Ayu menang mudah 21-6, 21-13, dalam tempo 25 menit atas Gladys Mbabazi.

Komang Ayu yang tampil pada laga kualifikasi grup pertama Sabtu pekan lalu semakin percaya diri dan tampil lebih solid.

Berbekal pengalaman bertanding yang lebih banyak, Komang Ayu tidak mengendurkan fokus memberikan bola yang menyulitkan lawan.

"Buat hari ini lebih ke memantapkan pukulan, sesuai dengan instruksi pelatih. Tadinya ingin bermain dengan reli-reli, tapi malah memengaruhi (laju bola) saya," kata Komang Ayu usai pertandingan.

Pada awal gim kedua, Mbabazi bisa sedikit mengejar perolehan angka Komang, tapi pemain muda Indonesia itu  berusaha tenang dan fokus.

Baca juga: Ester buka kemenangan pertama tim Uber Indonesia atas Uganda

“Dia bisa dibilang lumayan untuk pemain Uganda. Cuma mungkin saya lebih bisa mengendalikan situasi,” ujar Komang.

Penampilannya hari ini membuat Komang semakin termotivasi jika dipercaya sebagai tunggal putri ketiga pada pertandingan fase grup berikutnya melawan Jepang.

"Mempersiapkan mentalnya. Jadi lebih ke main lepas saja. Saya tidak mau kalah cepat karena bolanya kencang juga di sini. Tidak ingin ragu-ragu, karena kalau ragu, nanti bolanya malah out," kata dia.

Tiga wakil Indonesia lainnya segera berlaga hari ini, termasuk Ruzana yang berhadapan dengan Tracy Naluwooza.

Kemudian ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pasangan baru Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari, menghadapi Husina Kobugabe/Gladys Mbabazi dan Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza.

Sebelumnya, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo membuka kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Husina Kobugabe 21-5, 21-6.

Baca juga: Chico genapkan kemenangan, bawa Indonesia maju ke perempat final

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024