Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo melalui rubber game ketat kontra kompatriotnya Putri Kusuma Wardani pada babak 32 besar Korea Masters 2023, Rabu.

Pada laga yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan tersebut, Ester menang atas Putri dengan skor 21-13, 19-21, 26-24.

“Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan Kak Putri. Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga sudah berpengalaman tampil di turnamen level senior,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Ester mengungkapkan bermain tanpa beban merupakan kunci untuk memenangkan laga sengit melawan unggulan keenam itu.

“Di gim pertama saya coba bermain lepas tanpa beban. Di gim kedua, saya terus bisa mengimbangi dia walau harus lepas poinnya. Di gim ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan agar saya tidak dikontrol permainan Kak Putri,” ungkap Ester.

Adik dari pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu melanjutkan, kemenangan beruntun yang ia bukukan di Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters 2023 di Medan, Sumatera Utara, juga menjadi pemantik semangatnya untuk terus maju di turnamen BWF Super 300 tersebut.

Baca juga: Alwi petik pelajaran penting dari debut turnamen Super 300

“Setelah juara back to back di Medan, memang saya merasa kepercayaan diri saya ikut naik, tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus terus memperbaiki penampilan saya, meningkatkan yang masih kurang,” ujar semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu.

Dengan ini, maka Ester mengikuti jejak sesama tunggal putri lainnya Komang Ayu Cahya Dewi yang menang atas Keisha Fatimah Az Zahra (Azerbaijan) di babak pertama dengan straight game 21-16, 21-8.

Di babak 16 besar, Ester akan bertemu dengan wakil Taiwan Lin Sih Yun, sementara Komang Ayu bakal bersua dengan tunggal putri Thailand Choeikeewong.

Jika keduanya memetik kemenangan maka Ester dan Komang Ayu akan berhadapan satu sama lain di babak perempat final Korea Masters 2023.

Baca juga: Adnan/Nita koreksi kesalahan untuk lalui babak 32 besar Korea Masters
Baca juga: Shesar lalui hambatan rubber game pada pembukaan Korea Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023