Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder menjadi tim kedua yang memastikan diri melaju ke babak semifinal NBA Wilayah Barat usai meraih kemenangan atas New Orleans Pelicans 97-89 pada laga di Smoothie King Center New Orleans Louisiana, Selasa WIB, yang membuat kedudukan menjadi 4-0.

Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 24 poin dan 10 rebound untuk Oklahoma City. Thunder tertinggal 5 poin pada kuarter keempat sebelum tiba-tiba mengambil kendali dengan kombinasi pertahanan yang kuat dan tembakan oportunistik.

Jalen Williams juga mencetak 24 poin dengan tembakan tripoin dengan tiga menit tersisa. Josh Giddey dan Chet Holmgren sama-sama menyumbang 14 poin, dan Luguentz Dort 11 poin.


Baca juga: Timberwolves ke semifinal Barat usai singkirkan Suns 4-0

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, pertandingan kedua tim cukup sengit dengan 18 kali skor imbang dan 19 kali terjadi pergantian keunggulan. Pelicans sebenarnya masih bisa memperpanjang asa playoff mereka ketika unggul sampai 5 poin 75-80 di awal kuarter empat.

Namun, serangan balik dari Chet Holmgren dan tembakan tripoin Josh Giddey menyamakan skor menjadi 80 sama dan memicu laju poin 18-2 dari Thunder. New Orleans Pelicans yang memainkan seluruh seri playoff tanpa bintangnya Zion Williamson, tidak pernah bangkit lagi di sisa akhir laga.

CJ McCollum mencetak skor tertinggi dengan 20 poin untuk Pelicans. Mereka memiliki akurasi tripoin yang hanya 23,5 persen, atau 8 tripoin berhasil dari total 34 upaya yang dilakukan.

Jonas Valanciunas menyumbang 19 poin dan 13 rebound, Naji Marshall mencetak setengah dari total tripoin Pelicans dan menyelesaikan laga dengan 16 poin.

Dengan kemenangan ini, Thunder akan berhadapan dengan pemenang dari Los Angeles Clippers vs Dallas Mavericks. Namun sepertinya OKC akan memiliki waktu istirahat dan persiapan yang lebih panjang karena kedua tim tersebut memiliki kedudukan imbang 2-2 dan harus bermain setidaknya dua laga lagi atau menyelesaikan seri hingga gim ketujuh.


Baca juga: Pacers manfaatkan badai cedera Bucks, unggul 3-1 di playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024