Saya mengapresiasi Pj Gubernur Babel, Bupati Bangka Tengah, dan Kepala Desa Namang yang melakukan investasi sosial sangat tinggi.....
Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan piagam penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Syafrizal ZA sebagai bentuk apresiasi dalam mendukung pembangunan desa.

"Saya mengapresiasi Pj Gubernur Babel, Bupati Bangka Tengah, dan Kepala Desa Namang yang melakukan investasi sosial sangat tinggi dalam mengembangkan pertanian di daerah ini," kata Abdul Halim Iskandar, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan keberhasilan pengembangan pertanian padi dan sekaligus menjadikan areal persawahan menjadi objek wisata ini tidak terlepas dari tangan dingin Kepala Desa Namang Zaiwan dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Kades Namang ini berkali-kali keluar negeri menjadi narasumber, seperti kemarin acara dunia, lintas negara anggota ASEAN dan beliau banyak sekali pengalamannya dalam mengembangkan desanya dan ini luar biasa," ujarnya pula.

Dia mengingatkan kepada seluruh kepala daerah dan desa khususnya daerah tambang di Indonesia untuk mengembangkan sektor pertanian dan hortikultura untuk meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat.

"Saya sudah meninjau ke seluruh desa tambang dan tidak ada warganya yang kaya, karena hanya mengandalkan sektor tambang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," katanya lagi.

Karena itu, ia mengajak seluruh kepala daerah dan kepala desa untuk terus mengembangkan sektor pertanian untuk memajukan desa, kabupaten, provinsi, dan Indonesia.

"Ayo kita kembangkan desa, karena dengan desa maju maka akan memajukan kecamatan, kabupaten, provinsi, dan Indonesia juga maju," katanya pula. 
Baca juga: Desa Namang Bangka Tengah terpilih jadi delegasi ASEAN Village Network
Baca juga: Mendes PDTT meresmikan Wisata Sawah Desa Namang di Babel

Pewarta: Aprionis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024