Berlin (ANTARA News) - Bintang Belanda Arjen Robben tidak akan bisa bermain selama enam pekan karena mengalami cedera lutut yang menyakitkan ketika kemenangan Bayern Munich di putaran ketiga Piala Jerman di Augsburg, kata klub, Kamis.

Seperti halnya pertandingan tandang liga ke Werder Bremen pada Sabtu, Robben juga akan absen pada pertandingan Liga Champions pada Selasa di kandang melawan Manchester City, dengan Bayern melaju ke putaran sistem gugur, dan juga Piala Dunia Klub di Maroko yang akan dimainkan pada 11 hingga 21 Desember.

Dengan Bundesliga akan istirahat musim dingin pada 22 Desember, pemain sayap asal Belanda itu diperkirakan tidak akan bermain lagi hingga akhir Januari mendatang.

Arjen Robben mengalami robek yang dalam, hingga ke sendi lutut," kata dokter tim Bayern Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt yang dilansir AFP.

Robben harus ditandu ke luar lapangan pada menit ke-16 setelah bertabrakan dengan kiper Augsburg goalkeeper Marwin Hitz dalam kemenangan 2-0 Rabu lalu.

Robben sedang dalam penampilan yang sangat bagus dengan mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir bagi Bayern termasuk gol pembuka ketika menang di Augsburg.

"Tentu saja, saya sangat kecewa. Saya sedang dalam kondisi yang bagus dan saya sungguh menantikan setiap pertandingan bersama tim," kata pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya akan kembali prima dan akan membantu tim mencapai gol-gol yang kami rancang untuk musim ini," katanya. (Uu.I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013