Jakarta (ANTARA) - TCL, salah satu produsen televisi LED, meluncurkan produk terbaru yang diberi nama TCL QLED PRO C655 yang tersedia dalam berbagai ukuran dari 43 sampai 98 inci.

"TV ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan mudah diakses oleh pengguna, ini akan menjadikan rumah anda sebagai tempat hiburan terbaik,” kata Marketing TCL Wesley Yang dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Yang mengatakan produk yang diluncurkan merupakan perpaduan teknologi mutakhir yang menghadirkan pengalaman audio-visual luar biasa dan diklaim amat cocok bagi masyarakat yang gemar bermain gim, pecinta film atau penggemar olahraga.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi TV LED yang Tidak Menyala

Baca juga: TCL Jadi Merek TV No.2 Terbesar di Dunia selama Dua Tahun Berturut-turut


Produk yang dikemas dalam desain ramping dan bezel minimalis itu memiliki kontras yang intens dan performa warna hitam yang lebih dalam guna membuat setiap frame menjadi hidup.

Di sisi lain, produk tersebut turut dilengkapi dengan desain Uni-body yang dapat meningkatkan pengalaman bermain gim karena tingkat kehalusan gambar yang ditawarkannya.

“Kemudian, setiap framenya di-render secara halus. Tidak lupa dilengkapi dengan multiple eye care yang dapat melindungi mata saat bermain gim,” ucap dia.

Sementara teknologi dari Quantum Dot Pro membantu televisi itu memiliki lebih dari satu juta palet warna, dan menghasilkan warna yang 25 persen lebih terang dari TV QLED biasanya.

Menurut dia, TCL QLED PRO C655 juga dibekali dengan teknologi Dolby Atmos dan Onkyo Speaker yang dapat menghasilkan audio yang terintegrasi dan juga berkualitas. Tujuannya yakni untuk menunjang film yang ditonton dengan audio sinematik.

“Teknologi audio yang ditingkatkan juga memastikan bahwa suara yang dihasilkan setara dengan kualitas gambar, menciptakan pengalaman menonton yang menyeluruh dan memikat," ujarnya.


Baca juga: Samsung Electronics bertahan di puncak pasar televisi global

Baca juga: Hisense Pertahankan Peringkat No.2 Dunia dari sisi Volume Penjualan TV Sepanjang 2023

Baca juga: Merek-merek TV China pamerkan inovasi layar terbaru di ajang CES 2024

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024