Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyambut kedatangan Tim Nasional (Timnas) Wanita China dan Korea Selatan yang akan berlaga dalam Piala Asia Wanita U17 di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali KN Boy Jayawibawa di Denpasar, Rabu, menyebut Timnas Wanita China tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (30/4) pukul 23.50 Wita dengan 23 pemain dan 11 ofisial serta pelatih.

Bersama Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun ia menyambut dengan pengalungan bunga dan ucapan selamat datang, hingga kemudian disusul dengan kedatangan Timnas Wanita Korea Selatan.

“Tim Korea Selatan mendarat pukul 00.30 Wita dipimpin pelatih kepala Kim Eun-jung dengan tim sejumlah 22 pemain dan 12 orang tim ofisial,” sebut Boy.

Baca juga: PSSI gratiskan pertandingan Piala Asia Putri U17 di Bali

Baca juga: Pelatih evaluasi taktikal pemain Timnas Putri U-17


Ia mengatakan Pemprov Bali mendukung penuh penyelenggaraan Piala Asia Wanita U17 sesuai arahan Pj Gubernur, apalagi ini merupakan kualifikasi menuju Piala Dunia Wanita U17 Oktober mendatang.

“Kami mendukung penuh segala aspek yang dibutuhkan, terlebih ajang ini akan memberikan citra positif bagi Bali juga mendukung kedatangan wisatawan ke Bali sebagai ajang internasional,” ujarnya.

Dengan menyambut tim asuhan Chan Yuen Ting dan Kim Eun-jung, artinya sudah empat tim yang tiba setelah sebelumnya Timnas Wanita Australia dan Filipina terlebih dahulu.

Boy menyampaikan total sebanyak delapan tim mengikuti Piala Asia Wanita U17 2024 pada 6-19 Mei 2024 ini.

Mereka terbagi menjadi dua grup dengan Indonesia sebagai tuan rumah berada di grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara dan Filipina, sementara grup B diisi juara bertahan Jepang, China, Australia dan Thailand.

Rangkaian pertandingan akan diselenggarakan di dua lokasi di Kabupaten Gianyar, yaitu di Bali United Training Center dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya sendiri saat menerima audiensi pengurus PSSI menyatakan dukungannya dan meminta penyelenggara memanfaatkan segenap fasilitas yang ada.

Menurut dia, ajang ini selain berdampak baik bagi olahraga juga berimbas positif bagi pariwisata, di mana tim dari negara-negara peserta bisa menikmati keindahan Bali di sela-sela kompetisi dan membagikan cerita tersebut di negaranya.

Bahkan orang nomor satu di Pemprov Bali itu meminta Kepala Disdikpora Bali mengajak pelajar menyaksikan pertandingan Piala Asia Wanita U17, karena menurutnya masyarakat harus melihat ajang bergengsi ini.*

Baca juga: Timnas Putri U17 jalani pemusatan latihan di Bali

Baca juga: Claudia Scheunemann merasa cocok dengan gaya kepelatihan Mochizuki

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024