Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic menyebut timnya pantas menang karena memperlihatkan performa yang bagus secara keseluruhan.

Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24 di Signal-Iduna Park pada Kamis dini hari WIB. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Niclas Fuellkrug di babak pertama.

"Kami pantas menang dan tim secara keseluruhan tampil baik," kata Terzic usai pertandingan kepada Dazn.

Menurutnya, Dortmund bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi dia puas dengan hasil dari pertandingan ini karena para pemainnya sudah bekerja sangat keras.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi mereka (PSG) juga dapat melakukannya. Hasil pertandingan ini cukup baik bagi saya. Kami banyak berlari, tetapi itu adalah hal yang wajar dalam pertandingan seperti ini. Anda harus berusaha untuk mencapai Wembley," kata pelatih asal Jerman itu.

Meski memiliki keunggulan tipis, Terzic menyebut itu adalah modal berharga untuk bertandang ke Parc des Princes di leg kedua.

"Yang kami butuhkan cuma hasil imbang di leg kedua, tetapi kami juga ingin menang pekan depan," lanjutnya.

Sementara itu, bek Borussia Dortmund Mats Hummels menyebut timnya selangkah lagi menuju ke final. Namun, dia memperkirakan pertandingan leg kedua akan berlangsung sengit.

"Kami memberikan segalanya di lapangan untuk meraih hasil ini dan kami sudah selangkah lagi (ke final), tetapi kami masih harus ke Paris, kami tahu betapa sulitnya bermain di sana," kata Hummels.

Baca juga: Terzic nilai Dortmund memang layak melaju ke semifinal

Baca juga: Terzic sebut peluang lolos masih terbuka untuk Dortmund di leg kedua

Baca juga: Sancho diragukan dapat tampil saat Dortmund hadapi Frankfurt

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024